PFtlSiD018tScahPvI9YDvgx0mRSgxinUSC7Ezar

Menteri Agama: Gaji Penyuluh Non PNS Akan Naik Dua Kali Lipat

Sumber: kemenag.go.id
Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin menyampaikan bahwa gaji penyuluh Non PNS akan naik dua kali lipat. Hal ini ditegaskan LHS saat menyapa menyapa seribuan penyuluh agama Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY yang digelar di Convention Hall lantai 2 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Rabu (28/3/18).
Menurut Menag, pihaknya bersama Komisi VIII telah sepakat akan menaikkan honor untuk penyuluh agama non fungsional. “Komisi VIII DPR RI menyetujui bahwa ke depan gaji penyuluh honorer akan dinaikkan dua kali lipat, bahkan akan ditambah jumlah penyuluh,” tegas Menag diikuti tepuk tangan hadirin.
Dikutip dari kemenag.go.id, Menag menjelaskan, Penyuluh berperan strategis dalam pembinaan kehidupan keagamaan masyarakat. Karenanya, di tengah maraknya informasi yang tidak jelas atau hoax, Menag berharap andil penyuluh dalam mengedukasi masyarakat. 
Terakhir, Menag meminta para penyuluh mensyukuri amanah yang dimiliki. “Bayangkan bahwa kita telah mendapatkan kepercayaan sebagai penyuluh agama di negara yang sangat menghormati agama ini,” ajaknya seraya menambahkan bahwa seorang penyuluh memiliki fungsi untuk menerangi lingkungan sekitar. (sumber:kemenag.go.id)
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment