PFtlSiD018tScahPvI9YDvgx0mRSgxinUSC7Ezar

Hari Keempat PSBB, PDP Covid-19 di Majalengka Terus Bertambah

Majalengka- Di hari keempat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terus mengalami penambahan. Hal ini disampaikan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Dari data perhari ini, Sabtu (9/5/2020) pukul 12.00 WIB, PDP yang masih dalam pengawasan ada 9 orang. Sebelumnya per hari kemarin Rabu (6/5/2020) ada 8 orang yang masih dalam pengawasan.

"Artinya dari total tersebut ada 1 orang penambahan dalam pengawasan," ungkap Jubir Covid-19 Majalengka, Alimuddin.

Namun, menurut dia, total secara keseluruh PDP di Kabupaten Majalengka, saat ini ada 42 orang, dengan perincian 28 orang selesai pengawasan dan 9 orang masih dalam pengawasan serta 5 orang meninggal dunia.

"Sedangkan, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari keempat pemberlakuan PSBB ini, juga mengalami penambahan, total ada 511 orang. Dengan perincian, 38 dalam pemantauan dan 473 selesai pemantauan," ucapnya.

Sementara itu, dikatakan Alimudin, bahwa angka kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Majalengka, hingga saat ini tidak ada penambahan. Yakni, masih tetap ada 4 orang. 3 orang diantaranya masih dalam perawatan dan 1 orang telah meninggal dunia.

"Sedangkan, untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) total ada 57 orang. Dengan perincian, 23 orang dalam pemantauan dan 34 selesai pemantauan," katanya.

Pihaknya mengimbau kepada warga masyarakat Majalengka, agar tetap tenang namun tetap waspada dan ia juga berharap warga selalu menerapkan social distancing dan physical distancing, menjaga kebersihan dan hidup sehat serta selalu menggunakan masker.

"Kami imbau agar semua warga masyarakat Majalengka, tetap mematuhi anjuran pemerintah, agar dapat memutus mata rantai penularan Covid-19," imbaunya. (Jaja Sumarja)
SHARE
Newest Older

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment