PFtlSiD018tScahPvI9YDvgx0mRSgxinUSC7Ezar

Eksotisme Pantai Truntung di Kala Senja

[caption id="attachment_271" align="aligncenter" width="300"]pantai truntung sukra indramayu Senja di Pantai Truntung Indramayu[/caption]

Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Indramayu yang sering disambangi saat akhir pekan atau hari libur adalah pantai Truntung. Pantai yang tetletak di Desa Tanjungpura Kec. Sukra Indramayu ini sangat pas dinikmati saat sore hari, selain karena bisa melihat prosesi sunset yang sangat indah juga bisa menikmati pantai tanpa membuat kulit gosong akibat sengatan matahari.

[caption id="attachment_272" align="aligncenter" width="300"] Mancing Nelayan di Pantai Truntung Indramayu Kala Senja[/caption]

Pantai Truntung merupakan tempat pelelangan ikan yang cukup terkenal di perbatasan Indramayu Subang. Disini kamu bisa mendapatkan ikan segar hasil tangkapan nelayan. Selain bisa mendapatkan ikan yang masih segar, kamu juga bisa mendapatkan harga  yang lebih terjangkau dan bersahabat. Jika kamu ingin menikamti pantai sambil menikmati ikan bakar, kamu bisa memesannya di tempat pembakaran ikan yang banyak berjejer ditepi pantai.



Sebagai kampung nelayan, pantai truntung sering dijadikan sebagai tempat pelaksanaan ritual nadranan atau pesta laut. Saat pesta laut itulah pantai ini sangat ramai dengan pengunjung, baik yang hanya melihat prosesi budaya nadranan maupun hanya sekedar mencari hasil tangkapan laut yang masih segar.

Saat pesta laut tiba wisatawan yang datang tidak hanya dari Indramayu melainkan datang dari berbagai daerah terutama sekitaran Subang dan Majalengka. Wisatawan datang menggunakan kendaraan bermotor, mobil pribadi bahkan tak jarang menggunakan bak terbuka.



Meskipun bukan hari pesta laut, pantai ini tetap ramai dikunjungi wisatawan, terlebih memang pantai ini gratis, bebas biaya masuk. Pantai ini sangat indah dikala senja, ditemani ikan bakar atau secangkir kopi kamu bisa menikamti pantai ini. Pokonya pantai ini sangat cocok dinikmati di kala senja, sungguh sangat eksotis, membuat kamu lupa pulang.

 

 

 
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment