PFtlSiD018tScahPvI9YDvgx0mRSgxinUSC7Ezar

Demi Secangkir Inspirasi: Tersesat di Pantai Plentong Indramayu


Ditemani alunan musik klasik yang mendayu-dayu saya menginjak pedal gas cukup dalam. Sehingga tak terasa saya mengemudi sudah sampai di pasar Sukra Indramayu. Kemudian secara refleks tangan ini menggerakan kemudi ke arah kanan menuju sebuah pesisir pantai yang namanya belum begitu terkenal, bahkan bisa dibilang masih asing ditelinga masyarakat luas.

Hanya sekedar untuk mencari secangkir inspirasi dan segenggam semangat, saya rela tersesat di pantai yang satu ini, namanya Pantai Plentong Indramayu. Jika kamu berkendara dari arah Cirebon, kamu tinggal belok kanan aja pas pasar  Sukra. Jalanan menuju pantai yang sedang menggeliat ini bisa dibilang cukup baik, jalannya sudah dibeton meskipun masih ada beberapa bagian yang rusak. Jika kondisi sepi kamu hanya membutuhkan 10-15 menit dari jalan utama pantura ke lokasi wisata yang lagi hits ini. 


Pantai ini lokasinya cukup jauh, bisa kamu tempuh dengan waktu sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Indramayu ke arah barat dekat dengan perbatasan Subang. Meskipun pantainya cukup tersembunyi namun menawarkan view yang cukup eksotik.

Menikmati pantai ini enaknya saat sore hari atau saat matahari tenggelam, suasananya yang sejuk ditemani semilir angin pantai membuat pikirannmu sedikit fresh, bahkan bisa menjadi tempat untuk menemukan secangkir inspirasi.


Dulu Pantai yang terletak dekat pantai Ujung Gebang ini bisa anda nikmati tanpa harus membayar karcis masuk, alias pantai ini gratis untuk siapa saja yang datang. Namun saat ini kalo lagi ramai, kamu akan diminta karcis masuk sebesar 10.000 rupiah untuk mobil dan 2000 rupiah untuk sepeda motor. Masih terjangkau kok.

Untuk menarik banyak wisatawan, saat ini pantai Plentong sudah dilengkapi beberapa wahana, diantaranya wahana air yang menyediakan perahu bebek. Selain itu tanaman mangrove pun sudah mulai ditanam disekitar pantai ini. Kedepan diharapkan pantai ini lebih hijau seiring tumbuhnya hutan mangrove tersebut.

Menikmati pantai ini sangat tepat sambil menyeruput secangkir kopi pahit ditemani sepotong roti. Pantai ini terletak di kampung Pegagan, Desa Ujung Gebang Kec. Sukra Kab. Indramayu. Saat ini jangan diharapkan ada penginapan atau hotel yang dapat kamu temukan disini, kamu hanya akan menemukan beberapa kedai atau warung yang menjajakan beberapa makanan ringan, teh dan kopi.

Suasana pantai ini semakin ramai jika akhir pekan atau hari libur tiba. Banyak wisatawan lokal yang menyambangi pantai ini jika saat libur atau weekend. Sebagai pantai yang baru menggeliat, fasilitas disini masih minim, namun meskipun begitu pantai ini tepat jika dinikmati bersama keluarga. 

Inilah pantai yang pas untuk kamu yang lagi bokek, kamu bisa menikmati view pantai yang eksotik tanpa harus membuat kantong bolong. 

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment