PFtlSiD018tScahPvI9YDvgx0mRSgxinUSC7Ezar

15 Rumah Makan Favorite di Majalengka

Saat ini rasanya  tak sulit untuk menemukan rumah makan favorite di Majalengka. Kamu bisa dengan mudah menemukan Rumah Makan Hampir disetiap sudut kota Majalengka dengan konsep yang variatif. Mayoritas rumah makan di Majalengka merupakan rumah makan sunda, sehingga menu yang ditawarkan identik dengan masakan khas sunda.

Rumah makan biasanya akan banyak dicari saat jam makan, terlebih jika saat bulan ramadhan tiba. Rumah makan akan penuh menjelang buka puasa.

Dari sekian banyak rumah makan di Majalengka, ada sekitar 15 rumah makan yang paling favorite dan banyak dikunjungi. Yuk kita simak bareng bareng, biar kamu tau dan bisa icip icip di rumah makan pavorit yang pas buat kamu.

1. Rumah Makan Heroy

Rumah makan ini menyediakan menu makanan khas sunda yang sudah siap saji. Kamu tinggal memilih apa yang kamu suka tanpa harus memesan terlebih dahulu.

Rumah makan yang terletak dekat pasar Cigasong ini cocok bagi kamu yang sudah lapar dan tidak mau menunggu lama. Rumah makan Heroy tempatnya nyaman dan bersih, serta harganya terjangkau sehingga tak heran jika senantiasa ramai dikunjungi para penggemarnya.

Lapar? Kamu cukup datang, pilih menu yang sudah matang dan siap saji, lalu dinikmati, baru deh dibayar. Simpel kan?

2. Rumah Makan Sawah Aki


Rumah Makan sawah aki menawarkan konsep Rumah Makan pedesaan dengan suasana pinggir sawah, menyajikan kebun yang hijau dan asri. Disini cocok bagi kamu yang ingin makan sambil ngadem.

Berbeda dengan rumah makan heroy, di sawah aki kamu harus memesan terlebih dahulu. Caranya, saat kamu datang, kamu tinggal memilih tempat dulu, apakah yang lesehan, atau yang duduk pake kursi. Kemudian, petugas akan menghampiri kamu dengan membawa menu makanan. Kamu tinggal memilih menu, tunggu pesanan, kemudian pesanan datang. Disini konsepnya dipesan dulu, baru dibuatkan sesuai pesanan (made by order).

Jika kamu hendak makan dengan menu ikan bakar etong dan iga bakar dengan suasana adem, RM Sawah Aki di Sindangkasih, Kabupaten Majalengka bisa menjadi destinasi makan yang pas buat kamu dan keluarga. Harganya terjangkau kok, tidak bikin kantong bolong.

RM Sawah Aki menyediakan tempat untuk kegiatan rapat atau kegiatan lainnya. Sehingga tak jarang ditempat ini sering digunakan oleh instansi pemerintah atau swasta untuk kegiatan rapat.

RM Sawah Aki berlokasi di Jln. Pejuang 45 No. 93 Sindangkasih Majalengka , Telepon: 085380000666 / 081222000666

3. Rumah Makan Nera


Rumah makan nera merupakan Rumah makan khas sunda. Konsepnya mirip dengan Rumah makan sawah Aki. Dikelilingi pohon yang rindang dan kolam. Disini enak untuk makan sambil refreshing.

Kamu bisa berbaring, leyeh leyeh santai. Sebelum lisan bilang, pelayan pelayan datang, dengan senyum akan menawarkan menu makanan. Kamu tinggal pesan aja, tunggu sambil santai sebelum menyantap makanan yang dipesan.

RM Nera berlokasi di Jln. Gerakan Koperasi No. 72 Majalengka.Telepon: (0233) 282367.

4. Rumah Makan H. Djaja


Tak sulit untuk menemukan rumah makan yang satu ini. Lokasinya sangat strategis berada di jalan KH. Abdul Halim dekat dengan Hotel Fitra dan Hotel Putra Jaya.

Baca: Tempat Nongkrong Terbaru Recommended di Majalengka 

Di RM Dajaja menyediakan berbagai macam olahan sea food, masakan-masakan khas Sunda, dan masakan-masakan Indonesia lainnya. Minumannya juga memiliki banyak pilihan. Rasa masakannya lumayan enak, harganya sedengan, nggak murah banget dan nggak mahal banget. Kalo lagi penuh, nunggu pesanan kadang cukup lama.

5. Rumah Makan Tiga Dara


Rumah makan tiga dara ini memadukan antara karaoke keluarga, tempat cuci mobil dan rumah makan serta tempat meeting room. So, jika kamu mau mencuci mobil, kemudian karaoke dan makan juga maka rumah makan tiga dara ini tempat yang pas buat kamu.

Rumah makan tiga dara terletak di jalan KH. Abdul Halim Majalengka pas buat nongkrong.

6. Rumah Makan Mimi


Inilah rumah makan murah meriah di Majalengka. Disini kamu akan menemukan aneka makanan khas sunda yang enak dan murah meriah. Rumah Makan Mimi yang terletak di jalan KH Abdul Halim cocok buat backpaker untuk makan.

7. Rumah Makan Ayam Penyet Surabaya


Tempat ini terbilang baru di Majalengka, namun  senantiasa ramai di kunjungi. Menu andalannya adalah ayam penyet.

8. Rumah Makan Hj. Kanti


Inilah rumah makan rajanya lengko di Majalengka.

9. Rumah Makan Saung Syuro


Tempat makan ini rekomended untuk ukuran kota Majalengka. Sesuai dengan namanya, tempat makannya terdiri dari beberapa saung, ada ukuran besar ada ukuraan kecil. Konsepnya terbuka dengan makan lesehan bernuansa alam dengan pesawahan di belakangnya. Menunya didominasi makanan khas sunda, seperti gurame goreng,pepes ikan plus sambel lalap.

Kamu bisa bersantap makan dengan keluarga tercinta atau teman kantor. Rasakan enaknya dan nikmati kenyamanannya di RM Saung Syuro di Jl. Cicurug Pejuang No. 45, Majalengka, Jawa Barat. Telp. 0233-8287264 – 085224836835

Saat ini RM Saung Syuro dilengkapi dengan fasilitas bermain anak anak dan fasilitaas futsal. Keren.

10. Rumah Makan Djenal


Rumah Makan ini sempat fenomenal, karena terbilang Rumah makan pelopor lesehan di Majalengka. Letaknya di Cicanir Talaga Majalengka sering di jadikan tempat kumpul kumpul atau kegiatan resmi. Makanan disini didominasi makanan sunda.

11. Rumah Makan Saung Sang Raja


Restaurant Saung Sang Raja menawarkan ciri Khas Masakan Sunda. Melestarikan budaya kuliner khas sunda merupakan konsep rumah makan ini. RM Saung Sang Raja beralamat di Jln. Pasukan Sindangkasih Cigasong Majalengka, Telepon: 085759913747.

Lokasinya tidak jauh dari rumah makan samara desa, dekat dengan pemandian bis Bs Guvili. Strategis lokasinya, nyaman tempatnya dan enak masakannya.

12. Rumah Makan Samara Desa


Jl. Pasukan Sindangkasih, Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45476. Lokasinya tak jauh dari kantor KUA Cigasong.

Rumah makan ini menawarkan konsep pedesaan yang asri. Saung dengan lesehan pas untuk leyeh leyeh melepas lapar sambil melepas penat.

13. Rumah Makan Langen Sari


Terletak dekat Ponpes Almizan, tepatnya Jl. Raya CIborelang No. 1, Desa CIborelang, Kec. Jatiwangi, Loji, Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45454.  Tlp. 0822-1926-9642

Rumah makan langen sari ini tempatnya cukup nyaman dan bersih, pelayanannya juga baik dan ramah. Menu andalan disini adalah sop iga, dengkil dan maknan khas sunda lainnya dengan banyak pilihan.

14. Rumah Makan Saung Balong


Rumah makan ini berupa saung diatas balobg atau kolam. Tempatnya enak untuk santai sambil  mencicipi hidangan khas sunda. RM Saung Balong terletak di Jln. Raya Cisambeng Palasah. Telepon: 081222022987

15. Rumah Makan Neng Euis


RM ini terletak di Jl. Ujungberung - Rajagaluh RT.10/RW.05, Sumber, Ujungberung, Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45474Rumah Neng Euis merupakan Makan Sunda Dengan Konsep Lesehan Bernuansa Pedesaan Khas Tanah Priangan. Salah Satu Menu Yang Sangat Menarik dan Jarang Dijumpai disini adalah Olahan Lauk Sarebu / Berenyit / Beunteur, di Goreng Maupun Di Pepes Rasanya maknyus. Disini juga Menerima Pesanan  Catering Nasi Paket Snack.

Satu lagi rumah makan yang jangan anda lewatkan adalah Rumah Makan H. Kuning atau RM. Mie SP yang bersebelahan dengan Taman Dirgantara. Rumah Makan ini menyediakan makanan enak terutama sate kambing, ayam dan sapi serta olahan mie yang rasanya sangat pedas.

Oke sob, itulah beberapa tempat makan favorit di Majalengka yang wajib kamu coba. Tempat ini cocok untuk buka puasa bersama, jadi jika kamu mencari tempat buka puasa di Majalengka, tempat inilah sangat tepat. Semoga coretan sederhana ini bermanfaat.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment