PFtlSiD018tScahPvI9YDvgx0mRSgxinUSC7Ezar

Urgensi Link Internal dan Eksternal


Ngeblog merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan, terlebih jika blog yang dibuat ramai dikunjungi visitor atau pengunjung blog.

Baca: 4 Cara Ampuh Meningkatkan Pengunjung Blog

Blog yang baik adalah blog yang mudah dirayapi atau di crawl oleh mesin pencari seperti google. Blog seperti ini selain tempat asyik untuk menuangkan ide, berbagi ilmu, juga bisa mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit.

Banyak faktor yang membuat blog mudah dirayapi, salah satunya ketersediaan link yang mumpuni, baik itu link internal maupun link eksternal. Asal anda tahu, salah satu faktor yang membuat blog anda ramai adalah mudahnya mesin pencari melakukan crawl atau perayapan.
Cara kerja mesin pencari
  • Merayapi atau crawling;
  • Mengindeks, dan;
  • Menyajikan indek sesuai pencarian.
Oleh karena itu, penting untuk menautkan artikel satu dengan artikel lainnya. Hal itu bisa bantu situs anda lebih cepat di indeks oleh mesin pencari. Crawling google selalu merayapi situs atau blog mengikuti stasiunnya yang disebut link. Entah itu link ekternal maupun dari internal. Semakin sering update situs anda Crawling google bakalan sering berkunjung.

Fungsi Link

Link internal berfungsi untuk memberi tahu mesin pencari bahwa situs kamu punya stasiun baru untuk disinggapi dan digerayangi crawl mesin pencari. Sedangkan eksternal link hanya sebagai acuan yang menjelaskan bahwa stasiun kamu bagus untuk di singgahi (referensi) orang lain. Selama 24/7 crawling google pindah pindah situs dengan mengikuti tautan.

Urgensi Link 

Link itu sangat penting. Menurut master SEO, hal yang paling penting dari sebuah situs adalah link.
Tentunya, selain struktur halaman dan konten serta hal hal lainnya. Kayak keyword ataupun meta deskripsi dari konten itu sendiri.

Ada 200 faktor lebih hal yang mempengaruhi peringkat situs. Tapi gak ada jaminan bahwa situs bisa terus nongkrong atau tampil di page one atau peringkat pertama mesin pencari. Pasalnya, sampai sekarang gak ada yang tau gimana cara google untuk menentukan dan menyusun peringkat.

200 faktor itu juga hasil analisa dari para webmaster. Penting untuk kamu yang punya artikel di pageone untuk selalu update konten. Supaya tak tergerus oleh pendatang baru yang bisa mengganggu hubungan antara kamu dan simbah google.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 comments

  1. Wih, gesit banget ya bro, baru jadi perbincangan 10 menit lalu, sudah jadi 1 artikel ttg itu.
    Mantappp...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw. daripada nyari nyari susah, mendingan yang udah ada aja di sikat.

      Delete

Post a Comment