PFtlSiD018tScahPvI9YDvgx0mRSgxinUSC7Ezar

Menikmati View di Majalengka, Cantik tapi Tersembunyi

MAJALENGKA, inilah nama salah satu Kabupaten di Wilayah III Cirebon yang makin ramai diperbincangkan, bukan hanya karena hadirnya Bandara Internasional Kertajati juga karena banyaknya tempat wisata yang menawarkan view-view eksotik dan menarik. Majalengka dengan kontur tanah yang bergunung-gunung diwilayah selatan dan dataran rendah di wilayah utara membuat Majalengka memiliki view yang variatif.

Oleh karena itu, jika Anda menyambangi Majalengka, anda tak perlu risau atau khawatir akan keindahan Kabupaten penghasil bola yang mendunia ini. Disini anda akan mendapati banyak view cantik yang masih tersembunyi. 


Di Majalengka ini anda akan menemukan banyak curug, kebun teh, taman dinosaurus, tempat paralayang, situ, bendungan, terasering dan spot cantik lainnya. Beberapa tahun terakhir tempat-tempat wisata di Majalengka seperti terasering panyaweuyan dan curug mulai di ekspos oleh stasiun televisi nasional. Alhasil Majalengka makin hits.

Kesimpulan, jika selama ini Majalengka dianggap tidak memiliki tempat wisata yang keren untuk berlibur, namun setelah diekspos ternyata Majalengka ini memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang ciamik, tidak kalah dengan wisata kota besar lainnya seperti Semarang, Bandung, Jogja, Bogor dan kota besar lainnya di Indonesia.

Jika disebutkan semua, jumlah tempat wisata di Majalengka bisa mencapai 40 lebih. Namun saya hanya akan mengulas beberapa saja view cantik yang dianggap tersembunyi tapi hits.

1. View dari Cikebo Maja

View diambil dari Cikebo Maja
View ini akan sering terlihat jika Anda melintasi Cikebo Maja. View di Cikebo bisa dinikmati sambil mencicipi panganan jagung bakar atau segelas kopi pahit. Semilirnya angin dipadu dengan hangatnya jagung bakar membuat anda akan betah berlama-lama disini. Menikmati view Cikebo ini gratis.

2. Terasering Panyaweuyan Argapura

Foto Koleksi Endang Mu'min
Inilah salah satu objek wisata yang sangat recommended untuk di nikmati di Majalengka, yap terasering Panyaweuyan Argapura. Terasering ini memiliki keunikan tersendiri, jika ditempat lain terasering itu berupa pesawahan, namun disini terasering berupa kebun bawang daun. Udara yang sejuk, jauh dari hinar bingar kota, membuat pikiran anda fresh.

3. Toll Cipali

Sejatinya ini bukan tempat wisata, pasalnya ini sebuah jalur Toll terpanjang di Indonesia yang membelah Majalengka. Namun meski begitu, view Toll Cipali di Majalengka sangat ciamik, dengan latar belakang gunung Ciremai. Saya juga terkagum, sehingga memaksakan diri untuk berhenti sejenak guna mengabadikan keindahannya.


4. Paralayang

Paralayang juga salah satu tempat wisata yang lagi hits, hal ini ditandai dengan banyaknya kawula muda yang sengaja menuju tempat ini hanya untuk sekedar nongkrong dan selfi. Di tempat ini anda bisa menginap di resort yang memiliki fasilitas memadai. Hal yang paling indah di Paralayang adalah view kota Majalengka yang eksotik terutama di malam hari. Saya jamin anda tidak akan nyesel jika berkunjung ke tempat yang satu ini. Anda akan dimanjakan oleh angin yang berhembus kencang, udara sejuk khas pegunungan dan view kota yang mengagumkan. Jangan lupa bawa si doi atau keluarga jika anda menyambangi Paralayang.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment