PFtlSiD018tScahPvI9YDvgx0mRSgxinUSC7Ezar

Gurihnya Ayam Goreng Mbok Berek Cirebon: Hadir Sejak Dua Abad Yang Lalu, Penggemar Ayam Wajib Coba

Saat Anda singgah di Kota Udang Cirebon, tak ada salahnya jika menjajal gurihnya panganan yang satu ini, namanya Ayam Goreng Mbok Berek.

Sejatinya, Ayam goreng mbok berek ini berasal dari Yogyakarta, tepatnya dari Desa Tjandisari. Resep Ayam tradisonal ini kini sudah menyebar hampir ke seluruh kota besar di Indonesia, tidak terkecuali di Kota Cirebon. Jika anda ingin menjajalnya, Anda bisa masuk ke Rumah Makan Abang Lawang di Jalan Pemuda No.2 Cirebon, Tlp. (0231) 222839. Disitu anda akan di manjakan dengan masakan ayam yang tak akan mengecewakan lidah anda.


Ayam Goreng Mbok Berek ini rasanya enak sekali, pasalnya menggunakan ayam kampung sebagai bahan utamanya, kemudian diolah dengan menggunakan bumbu bumbu rempah alami serta tepung, sehingga menghasilkan ayam goreng yang gurih, empuk, dan renyah.

Ayam goreng tradisional ini memiliki sejarah atau cerita yang cukup unik. Ternyata usianya sudah hampir dua abad. Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat dan membaca gambar berikut ini:


Sejak kehadirannya tahun 1800an, ayam mbok berek ini senantiasa menjaga kualitasnya, dengan terus menjaga penuh resepnya sehingga cita rasa khas tidak berubah dari tahun ke tahun. Lokasi Rumah Makan Ayam Goreng Mbok Berek di Cirebon sangat unik, meskipun ditengah kota yang panas tapi suasana di Rumah Makan ini sangat rindang, serasa dipinggiran kota.


Disini tidak hanya menyediakan menu ayam goreng tradisional saja, tapi menyediakan berbagai menu lainnya seperti sayur asem, tahu gejrot, empal gentong, empal asem, sate, dan makanan lainnya.

Harga yang ditawarkan pada Ayam Mbok Berek ini mulai dari 36.000 hingga 132.000 rupiah saja per menunya. Untuk rasa, saya jamin tidak akan mengecewakan lidah anda.

Ada satu yang unik yang menarik perhatian saya, yaitu kursi rotan raksasa, tingginya sekitar 2,5 meter. Anda bisa melakukan selfie disini. Kalo kesini enaknya bareng keluraga.


Jika Anda penggemar ayam, coba deh ayam goreng mbok berek ini, sangat recommended dan rasanya juara.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment