PFtlSiD018tScahPvI9YDvgx0mRSgxinUSC7Ezar

Aplikasi Umroh Cerdas Hindarkan Masyarakat dari Travel Bodong


Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) kembali membuat terobosan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat yang hendak melaksanakan umroh.


Setelah sebelumnya meluncurkan Aplikasi Haji Pintar yang dikhususkan bagi jemaah haji, kini Ditjen PHU kembali meluncurkan Aplikasi Berbasis Android yaitu Umrah Cerdas.

Dikutip dari kemenag.go.id, Dirjen PHU Abdul Djamil berharap agar penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah akan berjalan lebih baik dan lebih tertib dibanding musim sebelumya dan dapat meminimalisir peristiwa-peristiwa yang merugikan semua pihak khususnya jemaah umrah.

Aplikasi tersebut menurut Abdul Djamil merupakan perangkat monitoring penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah ditanah air serta menjadi media edukasi dan pelayanan publik.

Download Aplikasi Umroh Cerdas

Dengan aplikasi umroh cerdas, masyarakat yang hendak umroh tidak perlu takut terjebak pada persoalan travel umroh nakal. Aplikasi ini bisa melacak keberadaan travel umroh, mana yang resmi mana yang bodong.

Jika tidak terdaftar pada Aplikasi umroh cerdas berarti travel tersebut dikategorikan travel hitam. Dengan kata lain melalui aplikasi ini masyarakat bisa melihat travel yang dinyatakan resmi dan aman secara hukum, sehingga tidak akan terjebak pada ganasnya  penipuan dan tindakan kriminalitas atas nama umroh.

Baca juga: Tips Memilih Travel Umroh

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment