PFtlSiD018tScahPvI9YDvgx0mRSgxinUSC7Ezar

Panduan Lengkap Aplikasi e-MPA Kementerian Agama


Saat ini Kementerian Agama (Kemenag) sangat ketat dalam melakukan monitoring anggaran. Kemenag senantiasa melakukan monitoring anggaran seluruh satuan kerja (satker) dilingkungannya melaui aplikasi berbasis web dengan nama e-MPA (Elektronik Monitoring Pelaksanaan Anggaran).

Aplikasi yang dirilis sekitar awal April 2012 ini berisi gambaran secara umum DIPA, Perencanaan dan realisasi anggaran satker.

Dengan kata lain, E-MPA adalah Sistem Elektronik Monitoring Pelaksanaan Anggaran yang diterapkan dilingkungan kementerian agama. E-MPA dibuat untuk mempermudah Kementerian Agama dalam melakukan monitoring, reporting, dan evaluasi.

Melalui E-MPA ini sistem pelaporan menjadi cepat dan akurat. Pelaporan dikirim melalui e-MPA, kemudian dimonitoring barulah di adakan evaluasi dari laporan yang diterima.

Dengan adanya e-MPA ini, Kementerian Agama menjadi mudah untuk melakukan monitoring anggaran tanpa harus menuggu waktu yang lama. Selain itu bisa mengevaluasi dengan cepat dan mudah, pasalnya setiap satuan kerja di daerah telah memiliki akun yang tertata di dalam e-MPA.

Dengan E-MPA, urusan pelaporan, perencanaan, pengendalian, monitoring dan evaluasi anggaran di Kemenag jadi lebih mudah dan cepat, efektif dan efisien.

Bagi anda yang memerlukan panduan lengkap e-MPA silahkan download saja DISINI.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment