PFtlSiD018tScahPvI9YDvgx0mRSgxinUSC7Ezar

4 Cara Ampuh Meningkatkan Pengunjung Blog

Halo Sobat Kupas Abis yang budiman, salah satu hal yang diharapkan oleh seorang blogger terlebih Blogger Pemula adalah meningkatnya jumlah pengunjung atau visitor blog. 

Menurut saya, semakin blog sobat bermanfaat, maka semakin banyak orang yang mencarinya, sehingga otomatis blog sobat akan ramai dikunjungi pengunjung. Dengan kata lain, jumlah visitor menjadi tolok ukur bagus tidaknya blog yang di kelola. Sobat harus sadar, bahwa meningkatnya visitor blog tidak lah instan, melainkan butuh waktu, kesabaran, ketekunan dan kerja keras.

Inilah 4 tips untuk meningkatkan visitor Blog ala Blogger Pemula.

Pertama, Konten yang unik dan Berkualitas 
Inilah faktor utama penentu tinggi rendahnya jumlah pengunjung blog. Unik artinya blog kita berbeda dengan blog yang lain, mempunyai ciri khas, dan mempunyai nilai lebih. Sedangkan berkualitas saya artikan memiliki nilai manfaat. Sudah saya katakan diatas, semakin bermanfaat, maka pengunjung blog semakin tinggi. Pasalnya, buat apa berkunjung ke blog yang tidak bermanfaat. Bagaimanapun juga, para pencari informasi akan mencari sesuatu yang berkualitas dan bermanfaat. 

Konten berkualitas juga bisa berarti isinya senantiasa aktual dan terpercaya serta dikemas dalam bahasa yang mudah difahami. Hindari membuat konten yang asal asalan, asal ada, asal update, dan asal nulis. Jika kontennya asal asalan, bisa dipastikan pengunjungnya juga asal asalan. 

Kedua, Jangan menyepelekan tampilan blog 
Diakui atau tidak tampilan menjadi faktor penting menarik tidaknya suatu hal, tak terkecuali tampilan blog. Tampilan Blog yang menarik ditunjang konten yang unik dan berkualitas bisa membuat pengunjung blog makin betah. Selain itu, tampilan yang baik dan SEO Friendly sangat berdampak pada posisi artikel dan konten pada Search Engine. Ketika artikel yang kita tulis berada pada halaman awal mesin pencari, maka kemungkinan bertambahnya pengunjung menjadi sangat besar. Saya sarankan, gunakan template blog yang SEO Friendly, Friendly user, responsive, dan fast loading. Template yang baik biasanya berbayar, sehingga sobat harus mengeluarkan modal. Jika masih belum punya modal, Sobat BP News bisa menggunakan template gratis yang banyak beredar dipasaran. Meski gratis, tapi sudah banyak yang bagus, bahkan saat ini bawaan blogger juga sudah banyak yang SEO dan responsive. 


Ketiga, Membangun Jaringan. 

Jaringan yang saya maksud adalah membangun komunikasi aktif dengan para pengunjung blog. Jadilah blogger yang ramah, simpati dan empati kepada para pengunjung. Komunikasi dengan pengunjung bisa dilakukan lewat komentar, email, fanspage, dan pengoptimalan media sosial lainnya. Hal ini agar blog sobat memiliki pengunjung loyal, sehingga mereka senantiasa kembali dan kembali sambil menunggu update blog yang Sobat kelola. 

Keempat, promosikan blog.

Jika jaringan sobat kuat dan pengunjung loyal sudah terbangun, maka promosi blog akan mudah dilakukan. Bahkan visitor loyal secara tidak langsung akan menjadi marketing blog. Promosi bisa dilakukan melalui media sosial seperti grup wahtsapp, BBM, facebook, twitter, googleplus, instagram, pinteres dan media sosial lainnya. Promosi juga bisa dilakukan melalui event event khusus terkait blog, seperti lomba membuat blog, lomba membuat artikel blog, masuk komunitas blog sesuai niche, melakukan blog walking dan bahkan promosi dari mulut ke mulut. Saya ingatkan, Sobat jangan berlebihan saat mempromosikan blog, pasalnya akan menyebabkan orang lain jenuh bahkan bisa bisa blog sobat dianggap spam. "Selamat Ngeblog"
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment