PFtlSiD018tScahPvI9YDvgx0mRSgxinUSC7Ezar

Cara Membuat Blog Bagi Pemula

Sobat  Kupas Abis yang budiman, setelah sobat memiliki mindset yang benar terkait ngeblog, kini giliran melangkah ke langkah selanjutnya yaitu membuat blog.

Blog memiliki banyak manfaat, bisa sobat gunakan untuk berbagi ilmu, berbagi tips dan trik, berbagi pengalaman, berjualan dan hal-hal lain yang bermanfaat. Selain itu blog juga bisa digunakan untuk ladang penghasilan tambahan, sarana berjualan online, dan lain sebagainya. Bagi sobat yang masih bingung membuat blog, saya akan sajikan caranya dengan langkah langkah yang sederhana sehingga mudah diikuti, tidak pake ribet.

Dipasaran banyak platform untuk membuat blog, seperti wordpress, blogger, tumblr, jimdo, webs, squidoo, jomla, drupal dan masih banyak yang lainnya. Namun bagi para pemula seperti saya, platform yang populer, mudah dipelajari dan gratis adalah Blogger.  Lalu bagaimana langkah-langkah cara membuat blog di blogger?

Simaklah langkah-langkah berikut ini dengan seksama, Sobat bisa sambil dipraktekan.

Pertama, Pastikan Sobat mempunyai akun email gmail. Jika belum punya, Sobat bisa buat dulu disini. 

Kedua, buka situs blogger.com. Kemudian klik CREATE YOUR BLOG untuk membuat blog baru.


Ketiga, masukkan alamat gmail dan passwordnya


Keempat, setelah memasukkan password akun gmail dengan benar, lalu pilih BERIKUTNYA.

Kelima, untuk membuat blog baru, pilih tombol BUAT BLOG BARU yang terletak di samping kanan. Lebih jelasnya, anda bisa melihat gambar dibawah ini.

Keenam, perhatikan tampilan seperti berikut ini. Silakan isi sesuai putunjuk nomor dibawah ini :


Nomor 1 : Isi dengan judul blog baru anda, misal Blog Seputar Internet Marketing
Nomor 2 : Isi dengan alamat url pada blog anda, misal internetmarketing.blogspot.com. Jika ada tanda centang disampingnya berarti alamat blog tersebut tersedia.
Nomor 3 : Pilih tema yang disukai.

Ketujuh, Setelah itu, klik Buat blog!

Selamat blog baru Sobat selesai dibuat. Tapi pekerjaan belum selesai, ini baru tahapan membuat Blog dasar. Sobat harus melangkah lagi ke langkah selanjutnya.



Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment