PFtlSiD018tScahPvI9YDvgx0mRSgxinUSC7Ezar

ML di Pagi Hari, Nikmatnya Bikin Nagih

Pagi hari merupakan awal perjalanan hidup kamu dalam menjalankan aktivitas keseharian. Bahtera kehidupan yang penuh dengan tantangan dan perjuangan perlu diawali dengan aktivitas pagi yang positif. Hal ini agar hari hari mu tetap optimis, semangat dan makin positif.

Aktivitas pagi awali dengan bangun lebih pagi sebelum terdengar alunan suara adzan, dekatkan dirimu kepada Penggenggam Alam ini melalui shalat sunnah. Lanjutkan dengan menunaikan ibadah shalat subuh sebagai bentuk pengabdian kepada Sang Maha Pencipta. Itulah awal pagi yang sesungguhnya yang bakal membuatmu tenang dalam menjalani hidup ini.

Kamu jangan sampai tidur lagi, coba kamu beranjak dari rumah untuk sekedar merasakan semilirnya angin dan dinginnya embun pagi. Hal ini supaya badan dan pikiran kamu sehat dan fresh. Kata orang tua, bangun pagi itu simbol kesuksesan dan kesemangatan hidup.

Lakukan ritual pagi yang positif. Ada salah satu ritual pagi yang sering saya lakukan sebelum menjalankan aktivitas, yakni ML. ML di pagi hari nimatnya bikin nagih. Soalnya bisa membuatmu semangat dan menambah asupan energi. ML paling nikmat jika dilakukan bersama dengan teman, pacar dan sahabat, terlebih jika dengan keluarga tercinta. Coba kamu rasakan sensasinya ML di pagi hari, pasti ketagihan.

Ada tempat favorit saya di Majalengka untuk melakukan ML, lokasinya strategis dekat cafe Oaks. Tempat ini sering ramai jika pagi hari, mereka ML bareng tanpa sungkan dan ragu. Harganya yang cukup terjangkau dan rasanya yang nikmat disinyalir penyebab ramainya tempat ML yang satu ini. Konon para pejabat di lingkungan Pemda Majalengka juga sering ML (Makan Lontong) disini. Woow keren.



Berbicara lontong, lontong bisa dibilang salah satu makan khas Indonesia, varian dari ketupat. Itu sebabnya lontong sering ditemukan di Indonesia terutama jika pagi hari dan hari hari besar seperti hari raya. Lontong dibungkus daun pisang, dengan bahan bakunya beras. Lontong sering dimakan bersama sayur, sate, rujak, atau gulai kambing, kerupuk atau gorengan.

Sebelum dimakan biasanya lontong dipotong-potong kecil agar mudah dimakan. Makan Lontong (ML) sering dilakukan sebagai pengganti nasi.

Setelah puas ML dipagi hari, segera kamu mandi dan bersiap untuk beraktivitas. Apapaun aktivitas yang kamu lakukan pastikan awali dengan doa. Mintalah kesuksesan dan kemudahan serta keberkahan kepada Allah Swt. Lakukan aktivitas mu karena Allah, niatkan untuk ibadah. Bekerja dengan tulus ikhlas.

Senantiasa bersyukur terhadap hasil yang didapatkan. Makin bersyukur maka makin berkah hidup. Wajib berusaha dan berikhtiar, hasilnya serahkan kepada Allah.

Kesimpulan: ML (Makan Lontong) sebenarnya hanya bagian dari rutinitas keseharian kamu dalam menaiki tangga kesuksesan.

1. Bangun pagi di sepertiga malam untuk shalat malam

2. Senantiasa menjaga shalat wajib, subuh salah satu shalat yang berat

3. Jangan bermalas malasan saat pagi hari, olah raga, makan atau sarapan, bisa makan nasi, bisa makan lontong, bebas aja.

4. Awali setiap aktifitas dengan doa

5. Melakukan aktifitas dengan tulus ikhlas

6. Memaksimalkan ikhtiar

7. Bersyukur atas hasil, ingsa Allah kamu bakal sukses dunia akhirat.

Itulah sebenarnya hal yang ingin saya share di artikel ini. Semoga mengispirasi dan bermanfaat bagi semuanya.

 
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment