PFtlSiD018tScahPvI9YDvgx0mRSgxinUSC7Ezar

Si Cantik Dari Majalengka Yang Bikin Kamu Kesengsem

Menyambangi Majalengka menjadi pengalaman tersendiri bagi saya, pasalnya di sini saya bertemu dengan si cantik nan imut, yang membuat hati saya kesengsem.

Jujur, saya terkesima saat pertama kali melihatnya, hal ini dikarenakan sosoknya yang sangat cantik dan posturnya yang mungil. Kemudian, saat saya mencoba merabanya, kulitnya sangat halus dan warnanya itu membuat mata saya dan siapapun terbelalak.

Tak berhenti sampai disitu, saya pun memberanikan diri untuk mencicipinya, dan disitulah saya merasa ketagihan. Ingin rasanya hati ini merasakan kembali kenikmatannya saat saya gigit. Hmmm yummy.

Untuk menghilangkan kepenasaran, akhirnya saya cari tahu siapa sebenarnya sosok cantik tersebut. Dan akhirnya setelah saya cari tahu, ternyata sosok cantik dari Majalengka yang membuat saya kesengsem tersebut bernama buah gedong gincu.

Bentuknya sih buah, namun yang membedakan buah ini dengan buah lainnya adalah warnanya yang memikat. Warna kulitnya yang cantik dan cerah, kombinasi dari warna oranye, merah, sedikit warna hijau dan kuning.


Selain itu, gedong gincu memiliki aroma yang harum khas, dagingnya yang cukup tebal, dan rasanya didominasi manis, sedikit asam manis yang tentu menyegarkan. Saya jamin siapapun akan ketagihan setelah mencicipi buah yang satu ini.

Buah gedong gincu ini termasuk panganan khas Majalengka yang pas untuk dijadikan buah tangan. Di Majalengka sentra buah ini terletak di wilayah Desa Sidamukti Majalengka. Buah ini menjadi icon Majalengka, sehingga tak heran jika di Majalengka ada tugu buah gedong gincu. Buah ini sudah masuk pasar swalayan, harganya stabil dan terjangkau.

Buah mangga berasal dari perbatasan India dengan Burma, yang telah menyebar ke Asia Tenggara sekitar 1500 tahun yang silam.

Jika dikaji lebih jauh, nama latinnya bernama Mangifera indica ternyata  berasal dari bahasa Tamil dan Malayalam manga. Kata ini diindonesiakan menjadi mangga; dan pada pihak lain, kata ini dibawa ke Eropa oleh orang-orang Portugis dan diserap menjadi manga (bahasa Portugis), mango (bahasa Inggris) dan lain-lain.

Khasiat Buah Gedong Gincu

Si Cantik dari Majalengka ini ternyata tak hanya tersohor karena kenikmatannya, tapi tersohor juga akan hasiatnya. Ternyata, jika kamu mengkonsumsi sebuah mangga ukuran sedang, kamu sudah mencukupi dua kali kebutuhan vitamin C harian, dua pertiga vitamin A, setengah vitamin E, dan seperempat serat.

Asal kamu tahu, buah ini memiliki kadar potasium, besi, dan asam nikotinik, yang secara keseluruhan merupakan antioksidan yang mudah dicerna. Oleh karena itu, buah mangga termasuk salah satu buah yang dianjurkan untuk dibeli dan dikonsumsi.

Buah gedong gincu ini tidak hanya dapat dimakan dalam keadaan segar, tetapi juga dapat dinikmati dalam bentuk pie, jus, selai, dan juga dapat dicampurkan dalam milkshake. Saya sarankan, untuk buah gedong gincu ini makan aja langsung saat baru dipetik dari pohonnya, hmmm yummy. Kamu pasti ketagihan dan kesengsem. 
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment