PFtlSiD018tScahPvI9YDvgx0mRSgxinUSC7Ezar

Wisata Kuliner Majalengka: Menjajal Nasi Kuning Pasar Cigasong

Saat ini untuk menemukan tempat makan yang enak dan murah di Kota Majalengka bukan lagi hal yang sulit. Pasalnya sejak adanya pembangunan bandara internasional di Kertajati, geliat ekonomi di Majalengka sudah mulai keliatan secara kasat mata. Salah satu indikatornya dengan berkembangnya wisata kuliner di Majalengka.

Gambar: Nasi Kuning di Pasar Cigasong Majalengka
Kuliner di Majalengka muncul bak jamur di musim hujan, mulai dari warung emperan, pedagang kaki lima sampai kafe berkelas mulai mengadu nasib di Majalengka.

Salah satu kuliner yang wajib Anda coba saat menyambangi Majalengka adalah warung JONENG (Kejo Koneng) atau nasi kuning yang terletak  di pasar Cigasong Majalengka. Kuliner ini mulai buka pada jam 5 sore sampai larut malam. Disitu Anda bisa menemukan beberapa lapak yang menyediakan makanan yang murah meriah tersebut.

Harganya yang murah dan rasanya enak, menyebabkan warung "joneng" tersebut selalu ramai didatangi para penggemarnya. Saya juga bisa dibilang penggemarnya, pasalnya sudah sering menyambanginya hanya sekedar untuk mengganjal perut yang sedang lapar. Tempat tersebut ramai didatangi oleh para sopir, tukang ojeg, para pengguna jalan yang kebetulan lewat dan ada juga yang memang khusus datang ke tempat tersebut seperti saya.

Bisnis nasi kuning itu bisa dikatakan peluang usaha menjanjikan dengan modal kecil namun hasilnya sangat menggiurkan. Konon katanya laba yang didapatkan bisa mencapai 50 bahkan 60 persen. Sehingga tak heran bisnis nasi kuning tersebut muncul lagi yang baru di Majalengka, seperti dekat masjid agung Al-Imam Majalengka, dekat surabi Bandung jln. Emen Selamet, di pujasera, dan tempat lainnya.

Konsep yang mereka tawarkan hampir sama, yaitu menyediakan nasi kuning di bungkus keci-kecil, menunya gorengan, sate telor puyuh, ada sate ayam juga, cek-cek, oreg, usus, dan masih banyak yang lainnya. Hmmmm yummy. Anda tak usah khawatir kebobolan, anda tak perlu merogoh kocek yang dalam. Hanya dengan uang 7000 aja anda sudah bisa makan enak dan kenyang.

Selamat datang di Kota Angin Majalengka dan selamat berburu kuliner Majalengka, jangan lupa menjajal nasi kuning yang satu ini.



Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment