PFtlSiD018tScahPvI9YDvgx0mRSgxinUSC7Ezar

Cara Menghapus Grup WhatsApp Secara Pemnanen

Grup WhatsApp adalah kumpulan kontak yang disatukan menjadi sebuah komunitas. Tujuannya agar anggota grup bisa melakukan komunikasi dengan banyak orang hanya dengan sekali klik. Jika Anda ingin memberitahukan sesuatu kepada banyak orang maka WhatsApp Grup bisa menjadi solusinya. 

Grup bisa dibuat dengan berbagai dasar seperti karena alasan satu angkatan, alasan satu kantor, satu almamater, satu provesi, satu hobi, dan alasan-alasan lainnya. 

Cara membuat grup whatsapp tentu semua orang bisa melakukannya dengan mudah. Tapi disaat akan menghapus grup WA banyak yang masih bingung, mungkin termasuk Anda bukan, pasalnya tahapan menghapus grup WA tidak bisa dilakukan hanya dalam satu kali saja, melainkan banyak tahapannya.

Berikut langkah langkah menghapus grup WA secara permanen:

1. Pilih Grup WhatsApp yang akan dihapus. Grup yang bisa dihapus adalah grup yang kita buat sendiri. Anda tidak bisa menghapus grupnya orang lain.


2. Buat dulu pengumuman di grup bahwa grup akan dihapus, hal ini agar tidak ada pihak yang salah paham saat dikeluarkan dari keanggotaan grup;

3. Keluarkan semua anggota sehingga menyisakan kita sendiri. Jika anggota grup banyak, maka pekerjaan ini akan memakan waktu juga, pasalnya dikeluarkan secara manual satu persatu, tidak bisa mengeluarkan semua anggota sekaligus;

4. Kemudian kita sendiri sebagai admin harus ikut keluar, sehingga tidak ada satu pun yang menjadi anggota grup;


5. Setelah Anda keluar maka akan muncul tampilan berikut.

6. Anda tinggal klik hapus grup. Sejauh ini belum ada cara yang lebih praktis.






Catatan: Bila Anda sebagai admin grup mengganti nomor atau keluar terlebih dahulu dengan harapan grup akan ikut terhapus maka itu salah besar karena secara otomatis aplikasi WhatsApp akan menjadikan peserta lain sebagai admin.


Kesimpulan: Menghapus Grup WhatsApp secara permanen yaitu diawali dengan mengeluarkan semua anggota grup, kemudian kita atau admin keluar dari grup juga, dan terakhir baru grup bisa dihapus.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment