PFtlSiD018tScahPvI9YDvgx0mRSgxinUSC7Ezar

Cara Mengatasi Malas Menulis

Hallo Sobat Kupas Abis, gimana kabarnya? Saya harap semuanya dalam keadaan sehat wal afiat dan senantiasa sukses selalu.

Pernahkah sobat di landa rasa malas atau jenuh saat menulis? Kalo jawabannya iya, berarti sama dengan saya hehehe. Saat rasa malas menulis datang, dampaknya artikel blog tidak update deh.

Sebenarnya menulis termasuk aktifitas yang luar biasa dan menyenangkan. Penulis yang bagus bisa menarik kepercayaan publik dan membangun brand. Hanya saja rasa malas dan jenuh menulis bisa hadir saat waktu yang tak terduga. 

Ketika hal tersebut datang, sobat harus ambil tindakan dengan cara menemukan penyebabnya secara cepat dan tepat. Dengan begitu Sobat bisa mengatasi rasa malas menulis dengan cara yang cerdas, efektif dan efisien serta menyenangkan.

Berikut ini tips menghilangkan rasa malas menulis ala Blogger Pemula. Langsung aja Sob.

Pertama, nongkrong di caffe

Caffe biasanya menyajikan suasana yang cozy, homy, hangat dan menyenangkan. Tak perlu bermodal besar untuk nongkrong di Caffe, cuma modal secangkir kopi panas, rokok ditambah makanan ringan, sobat KupasAbis bisa menghabiskan waktu di caffe sambil nyari inspirasi buat nulis. Kalo masih ragu masuk Caffe, sobat bisa nongkrong di angkringan atau tempat publik lainnya. Biasanya ada wifi gratis, lumayan kan bisa ngirit kuota hehehe.

Kedua, meluangkan waktu ke tempat wisata.

Saat malas menulis, sobat bisa bermain atau berwisata dulu, baik itu ke pantai maupun ke pegunungan yang masih asri. Hal ini bisa membuat sobat lebih fresh, bahkan bisa menjadikan pengalaman wisata sobat sebagai bahan tulisan yang unik dan kreatif juga. 

Tulislah apa saja hal yang menyenangkan. Sobat tak perlu kaku dan takut dalam membuat tulisan. Terus aja menulis tak usah takut salah. Makin sering menulis maka kemampuan sobat akan semakin tajam, setajam silet hehehe.

Ketiga, menyantap makanan pavorite.

Ini tips menghilangkan malas yang paling enak, sobat bisa melampiaskan dengan cara makan hehehe. Kalo bisa jadikan makanan pavorite sebagai bahan tulisan kuliner, makanannya bisa di foto dulu, lalu diposting ke media sosial milik sobat. Asik bukan. Sesekali buatlah tulisan hiburan yang ringan.

Keempat, pergi nonton

Aktifitas nonton bisa dijadikan alternatif untuk menghilangkan rasa malas atau jenuh. Pilihlah film dengan genre komedi atau film yang menyenangkan. Bahkan dari nonton, sobat bisa menjadi reviewer film. Sebagai ahli film, Sobat bisa membuat blog yang isinya menyajikan film dengan review nya, jadwal tayangnya dan lain sebagainya. Keren kan?

Kelima, mancing ikan

Saat ini mancing sudah menjadi gaya hidup, banyak para mancing mania yang pelakunya para pengusaha, pejabat dan lain sebagainya. Aktifitas ini dianggap ampuh menghilangkan rasa malas atau jenuh. Bahkan dibeberapa stasiun TV nasional, aktifitas mancing dijadikan acara khusus. Bisa jadi mancing juga dijadikan niche blog sobat.

Keenam, olah raga

Aktifitas olah raga membuat fisik dan stamina Sobat menjadi bagus. Hal ini dampaknya bisa menambah konsentrasi, pikiran fresh. Ada pepatah bilang, didalam badan sehat terdapat jiwa yang kuat. Olah raga bisa apa aja sesuai selera Sobat, bisa futsal, ngegame, basket, badminton, hiking, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa tips praktis untuk menghilangkan rasa malas menulis menurut Blogger Pemula. Prinsipnya, lakukan hal-hal menyenangkan yang membuat badan sehat dan pikiran fresh. Jika badan sehat dan pikiran fresh maka semangat pun akan muncul, termasuk kesemangatan dalam menulis. "Selamat menulis dan Selamat Ngeblog"
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment