PFtlSiD018tScahPvI9YDvgx0mRSgxinUSC7Ezar

15 Tempat Nongkrong Recommended di Majalengka, Kamu Wajib Tau

kupasabis.com - Wajah Kota Angin Majalengka dari waktu ke waktu kian berubah. Tempo doeloe Majalengka bisa dibilang sebagai kota pensiun, pasalnya kondisinya  sangat sepi jauh dari hiruk pikuk modernisasi. Namun kini ceritanya sudah lain, Majalengka secara bertahap sedang menuju kota metropolitan yang penuh dengan hingar bingar kemajuan pembangunan. Tempat nongkrong recommended bermunculan di Majalengka.

Salah satu pembangunan yang mendongkrak nama Majalengka dikancah Indonesia bahkan dunia adalah pembangunan Bandara International Jawa Barat di Kecamatan Kertajati. Selain itu adanya jalur toll yang melintasi Majalengka menjadikannya semakin terkenal.

Perbaikan infrastruktur di Majalengka tersebut menjadi magnet tersendiri bagi para investor atau pebisnis untuk menanam investasi di Majalengka. Kawan-kawan bisa lihat, saat ini berbagai pabrik dan industri sudah mulai bermunculan, pembangunan hotel pun kian menjamur dan yang tak kalah penting adalah menjamurnya usaha cafe serta tempat nongkrong yang ciamik di Majalengka.

Pengalaman pribadi, pertama menyambangi Kota Majalengka tahun 2014, tak ada satu pun cafe atau tempat yang asik buat nongkrong. Namun 4 tahun berselang, kondisinya sudah berubah drastis, saat ini cafe di Majalengka tumbuh subur bak jamur di musim hujan, begitu juga tempat nongkrong, saat ini sudah banyak spot nongkrong yang asik di Majalengka. Berikut ini tempat nongkrong di Majalengka yang paling recommended, Anda wajib mencoba.

1. Kedai Artha Majalengka


Kedai Artha ini merupakan cabang dari Kedai Artha di Kuningan. Keberadaannya bisa dibilang sebagai kedai pertama di Majalengka. Ia hadir dengan konsep modern, menu yang disajikan sangat bervariasi, harga terjangkau dan rasanya enak.

http://ratnanene.blogspot.co.id

Dulu lokasi Kedai Artha ada di Jalan K.H. Abdul Halim No. 260, Majalengka, tapi saat ini sudah pindah lokasi ke kawasan dekat pasar mambo Majalengka. Tempatnya memang cukup sederhana namun tetap ramai di kunjungi terutama di akhir pekan atau saat liburan tiba. Tempat nongkrong malam ini cukup nyaman, apalagi didukung dengan playlist video ala zaman now.

Jangan lewatkan: Sekelumit Cerita di Kedai Artha Majalengka

2. Cafe Talula

Cafe Talula konsepnya tematik, sangat cocok untuk spot selfie dan hasil fotonya instagramebel. Cafe ini terbilang baru, namun namanya sudah naik daun. Nongkrong disini enaknya rame rame tapi sendiri atau berdua sama pasangan juga tentu sangat asik. Cafe ini berada Jl. Siti Armilah No.54, Majalengka Kulon, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45418

gambar: facebook.com/sitiarmilah54

Jangan lewatkan: Cafe Talulla Majalengka Recommended Buat Kamu Yang Doyan Selfie

3. RM Tiga Dara

Tempat ini sebenarnya rumah makan biasa namun konsepnya bisa dibilang one stop services. Tempatnya dilengkapi karaoke keluarga, tempat kongkow, dan tempat cuci mobil. Akhir pekan Rumah Makan yang berada di Jalan Abdul Halim ini ramai dikunjungi, banyak yang mencuci mobil sambil nongkrong menikmati kopi.
Screen Shoot dari YouTube

4. Cafe Noni


Screen Shoot dari traveloka.com

Cafe ini terbilang Cafe baru juga di Majalengka, keberadaannya sebagai pendukung Hotel Noni Syari'ah. Tempatnya asik buat nongkrong dan spot selfie dengan latar rumah ala tempo doeloe.

5. Cafe Oaks


www.pictaram.one

Inilah Cafe paling baru di Majalengka, diluncurkan pada tanggal 23 Februari 2018. Konsepnya modern, membidik kaum urban. Menu yang ditawarkan sedikit aneh di lidah orang sunda. Konon Cafe Oaks ini cafe terbesar di Majalengka dan bertaraf internasional. Bisa jadi cafe ini sebagai persiapan membludaknya orang asing di Majalengka berkenaan dengan hadirnya bandara.

6. Woza Cafe Majalengka

Tempat nongkrong paling enak selanjutnya adalah cafe Woza. Cafe ini dekat Munjul. Konsepnya modern, didesain untuk kaula muda agar betah nongkrong.

Baca lebih lengkapnya: Woza Cafe Majalengka Hadirkan Nuansa Alam Afrika, Cocok Buat Kamu Yang Hobi Nongkrong

www.thepicta.com

7. Cafe Dialogue

Cafe ini berdekatan dengan cafe Talula. Anak muda Majalengka tentu kenal dengan tempat nongkrong yang satu ini. Waroeng Dialogue ini dikenal luas melalui jejaring sosial instagram. Buktinya adalah followers instagram mereka di @waroengdialogue yang nyaris menginjak 2k, atau yang paling banyak diantara kafe-kafe lain. Konon Maret 2016 cafe ini didirikan dan digagas oleh tiga orang alumni SMK Kehutanan Kadipaten. 

Konsep yang diberikan cocok untuk nongkrong kaula muda sekalipun yang rada bokek. Tempatnya enak, sehingga tiap pengunjung pasti foto-foto di sini, dan langsung menguploadnya di sosmed mereka. 


Salah satu Spot Waroeng Dialogue (imgrum.org)

8. Cafe Double-D


Cafe ini juga cocok buat nongkrong di Majalengka. Letaknya di Jln. Gerakan Koprasi - Majalengka



http://darksta.com


9. Kedai Kopi Roakrak


Kedai ini letaknya dekat dengan Cafe Oaks. Dikutip dari roakrak.bisnis.site, ROAKRAK Kofi adalah sebuah kedai kopi di pusat kota Majalengka yang didirikan oleh tiga orang pemuda kelahiran Majalengka yaitu Arie Bachtiar, Dadan Ramdhani dan Amoy Nurkamal, mulai di buka pada tanggal 28 Oktober 2016.


gambar dari roakrak.bisnis.site

Konsep Roakrak hampir sama dengan Kedai Kopi Apik yaitu memanjakan pengunjung dengan sajian kopi berkualitas hasil racikan barista profesional. ROAKRAK Kofi menyediakan berbagai jenis kopi dari wilayah nusantara antara lain kopi Aceh Gayo, Toraja, Mandheling, Pangalengan, Malabar, dll dan ada beberapa kopi dari mancanegara antara lain kopi Brazil, Colombia, Ethiopia, dll.
Kamu bisa menikmati Espresso, Longblack, Cafe Latte, Cappuccino, Vietnam dan sebagainya.

Roakrak menawarkan konsep klasik dengan sedikit sentuhan gaya modern dikemas dengan suasana santai di halaman terbuka, bagi yang ingin menikmati tata cahaya, malam hari adalah saat yang tepat. Jangan hawatir untuk internetan, pasalnya di kedai ini ada wifi gratis.

Kedai ini terletak di Jl. Ahmad Yani No.35, Majalengka Wetan, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45411

10. Alun-alun Majalengka

Saat ini Alun-alun Majalengka ramai dikunjungi masyarakat siang atau pun malam baik hari biasa atau di akhir pekan saat liburan tiba. Wajah alun-alun ini mengalami perubahan signifikan, sebagai destinasi wisata dekat pusat pemerintahan, Alun-alun Majalengka disulap menjadi kawasan rekreasi yang nyaman dan murah. Buat kamu yang ingin kongkow atau nongkrong menikmati suasana kota majalengka bisa datang ke lokasi ini. Keberadaannya dekat Masjid Agung Alimam Majalengka dan tepat berada di utara Pendopo Bupati Majalengka.

Alun Alun Majalengka dari pintu timur

Kawasan ini sangat strategis, sehingga tidak salah jika alun-alun majalengka menjadi salah satu pusat keramaian di Majalengka Kota. Bila malam tiba dan weekend suasana alun-alun semakin semarak dengan cahaya lampu, air mancur, dan wahana bermain anak-anak. Nongkrong disini ga bakal nyesel deh.

11. Kawasan Gunung Panten


Kawasan gunung Panten memang menawarkan view kota Majalengka yang eksotik. Keindahannya makin mejadi-jadi saat malam hari tiba, pasalnya sinar lampu menambah indahnya Kota Majalengka pada malam hari.

Meskipun jarak dari Kota cukup jauh dan jalan yang dilalui berkelok kelok namun semua itu dibayar oleh keindahan yang ditawarkan Gunung Panten. Sehingga pengunjung ingin berlama lama dikawsan ini.



Salah satu spot nongkrong di kawasan Gunung Panten

Gunung Panten bisa diakses dari Bundaran Munjul Indah, arahkan kendaraan kamu ke selatan menuju Desa Sidamukti. Kondisi jalan menuju tempat ini cukup baik dan bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 sampai lokasi.

Sekedar saran, jika menuju kawasan ini sebaiknya ramai ramai terutama malam hari, hal ini untuk keamanan karena jarak yang ditempuh cukup sepi dan cukup jauh.

12. Kopi Apik


Inilah tempat nongkrong buat kamu para pecinta kopi, pasalnya racikan kopi disini mak nyos, tidak asal seduh tapi memakai aturan aturan perkopian dengan tangan barista. Hmmm pokonya kopi apik recommended banget deh buat nongkrong.

@kopiapik

Jika akan merefresh pikiran disini tempatnya, kamu akan mendapatkan varian kopi yang ajib. Menu kopi yang di sediakan cukup beragam mulai dari Kopi Aceh Gayota Kengon, Kopi Sunda Hejo, Kopi Sunda Aromatis, Kopi Bali Kintamani, Kopi Toraja Sapan, Kopi Vietcong, Kopi Papua Wamena, Kopi East Timor, Kopi Jawa Sunda Kamojang dan masih banyak yang lainnya.

Gimana rasanya? Untuk rasa jangan di tanya deh, di Majalengka belum ada duanya kalo untuk urusan kopi.

Yang lebih mengasyikan, di lokasi ini juga kamu bisa belajar membuat kopi sendiri dengan racikan dan sesuai seler kamu. Lokasi Kopi Apik ada di Jl. Satari No. 239, sebelah utara kantor Agrabudi Telkomsel Majalengka.

13. Kawasan GGM


Gambar:mulpix.com.

Gelanggang Generasi Muda (GGM) Majalengka saat ini sudah berubah drastis, jika dulu sepi dan tidak terawat, saat ini kondisinya sudah ditata ulang lebih rapi dan bersih serta dilengkapi dengan tempat duduk buat nongkrong.

Yang jualan juga saat ini sudah banyak. Lokasi GGM dekat dengan Universitas Majalengka dan Grand Yogya Majalengka sehingga tempat ini makin ramai jika malam hari.

14. Taman Dirgantara

Dinamakan taman Dirgantara memang disitu terdapat sebuah pesawat. Mungkin ini sebagai simbol bahwa Majalengka akan menjadi Kota Penerbangan Internasional dengan hadirnya Bandara Kertajati.

Taman ini menyuguhkan suasana yang enak buat nongkrong dan spot selfi yang ciamik. Kawsan ini jauh lebih keren jika malam hari, tugu ikan bunderan menambah kerennya kawasan ini. Tidak salah deh jika taman dirgantara ini spot nongkrong di Majalengka recommendes buat kamu. Iya kamu.

15. Bendung Rentang

Setiap akhir pekan kawasan tersebut dipadati pengunjung. Bahkan jika sore hari kawasan tersebut sering disambangi kaula muda untuk nongkrong.

Pemkab Majalengka melirik potensi wisata Bendungan Rentang Jatitujuh. Bendungan besar tersebut memiliki daya tarik tersendiri.

Bendungan rentang merupakan salah satu bendungan raksasa yang terletak di kawasan utara Majalengka, yang terletak di Dusun Rentang, Desa Panongan, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka.

Foto Kang Endang Mumin

Baca juga: Menjadi Lokasi Asian Games 2018, Bendung Rentang Mendunia

Itulah beberapa spot nongkrong paling rekomended di Majalengka, pokonya cocok deh buat nongkrong, bahkan buat kencan juga bagus, tapi ingat jangan berbuat mesum ya.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

Post a Comment