PFtlSiD018tScahPvI9YDvgx0mRSgxinUSC7Ezar

Curi Kabel Telkom Ditengah Pandemi Corona, Dua Pelaku Dibekuk Polres Majalengka

Kupasabis.com - Sebayak dua orang dari empat pelaku pencurian kabel optik milik PT. Telkom berhasil diciduk Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Majalengka.

Mereka nekat mencuri kabel ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19 di wilayah Desa Andir, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Selasa (28/4/2020) sekitar pukul 04.30 WIB.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, didampingi Kasat Reskrim, AKP M Wafdan Muttaqin mengungkapkan, kedua pelaku yang berhasil dibekuk tersebut, diketahui berinisial RS (41) dan RT (41). Keduanya merupakan warga Jakarta Utara.

"Modus yang dilalukan para pelaku tersebut, dengan cara memotong kabel optik milik PT. Telkom dengan menggunakan gunting raja, kemudian dijual kepada orang lain," ungkap Kapolres, dalam keterangan resminya di mapolres setempat, Kamis (30/4/2020).

Menurut Kapolres, selain menangkap dua pelaku tersebut, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah Barang Bukti (BB). Yakni, 2 gulung kabel optik Telkom, satu unit mobil dan sejumlah peralatan yang digunakan untuk melakukan pencurian serta BB lainnya.

"Saat ini, kami juga tengah mengejar dua pelaku lainnya yang sudah diketahui identitasnya. Dan dari hasil interogasi, bahwa pelaku sudah empat kali melakukan tindakan pidana, di daerah Jatiwangi, Sindangwangi, Rajagaluh dan di daerah Palasah," jelasnya.

Akibat perbuatannya, para pelaku tersebut akan dijerat pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman 7 tahun penjara. (Jaja Sumarja)
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment