PFtlSiD018tScahPvI9YDvgx0mRSgxinUSC7Ezar

Indahnya Air Mancur Tertinggi di Dunia; Tingginya Ngalahin Menara Eiffel

Sahabat KupasAbis.Com yang budiman, kali ini saya akan sharing pengalaman pribadi saat menikmati indahnya  Air Mancur Tertinggi di Dunia di Kota Jeddah Arab Saudi.

Kota Jeddah merupakan kota pavorit di Arab Saudi setelah kota Makkah dan Madinah. Arab Saudi sebenarnya punya banyak destinasi wisata yang menarik untuk dieksplor. Salah satunya adalah air mancur tertinggi di dunia yang ternyata berada di Kota Jeddah.

Air mancur tersebut diberi nama The Jeddah Fountain atau King Fahd's Fountain atau dikenal juga dengan sebutan Nafura King Fahd. Tingginya mencapai 312 meter setara bahkan konon mengalahkan tingginya menara eiffel Paris Prancis. Saking tingginya air mancur ini bisa terlihat dari seluruh kawasan sekitar Jeddah. 

Nafura King Fahd menggunakan 3 pompa jet raksasa yang dapat menembakkan 625 liter air/detik dengan kecepatan 375 km/jam dan massa udara yang dapat melebihi 18 ton. AIr mancur ini berda di laut Merah jadi air yang disemburkan adalah air laut, bukan air tawar seperti air mancur pada umumnya.

Waktu yang tepat untuk menikmati air mancur ini adalah malam hari. Hal ini seperti yang saya lakukan. Sebab, pada malam hari air mancur ini akan terlihat lebih keren diterangi lebih dari 500 lampu sorot. Selain itu saat malam hari cuaca tidak panas seperti cuaca siang hari. 

Kalo ke pantai ini saya sarankan untuk membawa perlengkapan seperti tikar dan cemilan plus kopi atau teh. Tapi jika sahabat tidak mau repot, disitu juga banyak makanan yang dijual di resto-resto sekitar Nafura King Fahd.


Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment