PFtlSiD018tScahPvI9YDvgx0mRSgxinUSC7Ezar

10 Tips Mengoptimalkan Blog

Sahabat boimblog.Com yang budiman, setelah anda selesai membuat blog, anda tidak bisa berpangku tangan begitu saja. Anda tidak bisa menerlantarkan blog, melainkan anda harus mengoptimalkan blog anda agar mudah ditemukan mesin pencari, mudah ditemukan dan mudah dikenal oleh pencari informasi.

Mengoptimalkan blog bisa dibilang susah-susah gampang, pasalnya ilmu ini bukan ilmu pasti. Artinya pengalaman seseorang dalam melakukan optimalisasi blog tentu tidak sama, ada yang cepat, ada yang lambat bahkan ada pula yang gagal. Namun yang harus kita lakukan adalah berusaha semaksimal mungkin, tidak usah ciut duluan.
Ingat, proses tak akan menghianati hasil
Lalu bagaimana cara mengoptimalkan blog? Berikut ini cara jitu mengoptimalkan blog yang harus anda lakukan.

1. Fokus Pada Satu Niche Tertentu

Konten blog sebaiknya fokus pada satu topik tertentu. Hal ini membuat pengunjung tertarik dan mau kembali lagi saat mencari topik tersebut.

2. Konten Harus Informatif

Buatlah konten blog seinformatif mungkin, aktual, berbobot dan bermanfaat.

3. Jangan tampilkan informasi basi
Informasi basi biasanya terkait dengan peristiwa yang mencantumkan tanggal, bulan atau waktu kejadian. Mislanya anda memposting kejadian kecelakaan kereta tahun 2000. Bagi blogger pemula sebaiknya menulis konten evergreen, yang selalu dicari orang. Jangan menulis konten musiman.

4. Jangan melakukan copy paste

5. Update secara rutin
Hal ini untuk menjaga loyalitas pengunjung. Selain itu blog anda akan tampil rutin dan makin populer. Buat jadwal yang jelas

6. Buat Konten Yang Jelas dan Mudah dimengerti

7. Pakai Judul Yang Menarik
Buatlah judul yang membuat orang lain tertarik untuk membaca. Tapi jangan juga berlebihan sehingga judul dan isi tidak sinkron.

8. Pentingnya Kuantitas dan Kualitas
Seimbangkan antara Kuantitas dan Kualitas, sehingga blog kaya konten dengan Kualitas baik.

9. Cermati Tulisan Sebelum Memposting
Teliti setiap kata, setiap alinea. Jangan ada salah kata, salah ketik. Blog yang banyak salah ketik dianggap tidak profesional.

10. Pakai RSS
Ini membuat jangkauan blog Anda lebih luas.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 comments

Post a Comment